Minggu, 16 Mei 2010

Waterboom Hotel Apita Cirebon

Lokasi Waterboom Apita Hotel terletak di belakang hotel Apita di jalan Kedawung - Cirebon, tepatnya di sebelah kiri Discotik Apita apabila arahnya dari pintu masuk hotel. Waterboom Apita memiliki luas + 10000 m2.
Walau tidak semewah Waterboom yang lainnya seperti waterboom Cikarang, The Jungle, waterboom di BSD, muara karang, Ancol ataupun yang labih ternama dan memiliki range termurah dan terlengkap seperti di Owabong, Waterboom di Hotel Apita ini kami anggap cukup memadai sebagai sarana wisata atau hiburan keluarga untuk masyarakat wilayah 3 cirebon (Cirebon, Indramayu, Kuningan dan majalengka). Hal tersebut terbukti dari pengunjung yang kami temui berasal dari kota-kota sewilayah 3 cirebon tersebut.

Harga ticket tanda masuk untuk anak-anak Rp. 10.000,- sedangkan dewasa di kenakan Rp. 15.000,- bagi anak berusia 3 tahun ke bawah tidak dikenakan biaya atau Free charge. Waterboom Aphita memiliki fasilitas diantaranya Kolam Prestasi, Kolam hujan, Kolam arus Anak-anak, Kolam arus dewasa, dan waterboom setinggi 15 m. Adapun fasilitas penunjang yang lainnya waterboom Apita memiliki 3 ruang bilas dan ganti pakaian terdiri dari 15 kamar pria dan 15 kamar wanita, toilet, mushalla, kantin serta saung untuk beristirahat dan juga bangku tempat duduk yang tersebar sebagai tempat berkumpulnya keluarga.














Kolam Hujan dilengkapi dengan 4 pilar tempat mengalirkan air yang di tumpahkan sebagai hujan dengan kedalaman setinggi 50 Cm.














Waterboom apita ada 2 macam, 2 waterboom setinggi 15 m untuk dewasa dan 2 waterboom luncur setinggi 2 m untuk anak anak.














Kolam arus anak terletak di sebelah utara waterboom dengan daya tarik seperti sambung menyambung tiap 5 m berupa undak-undakan sehingga menyenangkan bagi anak anak untuk bermain arus. kedalaman kolam arus ini hanya 75 Cm saja.














Kolam arus dewasa didalamnya terdapat kolam anak dewasa yang bibir kolam terdapat 2 waterboom untuk anak dengan kedalaman setinggi 1 m.














Kolam arus dewasa letaknya melingkari arena waterboom dan ditengahnya terdapat bibir waterboom. Kedalaman kolam arus dewasa setinggi 1,25 m.














Kolam prestasi terletak di sebelah kanan dari berbagai ruas kolam yang ada. tingginya hanya 1,25 m dengan luas kurang lebih 200 m2 . Dengan fasilitas yang ada di waterboom Apita tersebut kiranya cukup memadai bagi acara wisata atau liburan keluarga. Pada hari libur kolam waterboom apita ramai dengan pengunjung yang ingin menikmati acara keluarga sambil bersantai bersama putra-putri mereka yang menikmati acara rekreasi wisata air tersebut.

sumber
http://handhono.blogspot.com/

2 komentar:

  1. hehehe pada-pada wong cirebone........... lam kenal ya....

    BalasHapus
  2. iya kang Lam knl juga,,, emang cirebon nya dmna..??

    BalasHapus